RAPAT KERJA NASIONAL DHARMA WANITA PERSATUAN TAHUN 2017

July 20, 2017 0 Comments

Sebagaimana yang telah diamanatkan pada AD dan ART  DWP , sekurang-kurangnya sekali dalam tiga tahun dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) maka,  pada tanggal 17 Mei 2017 diselenggarakan  Rakernas DWP    dengan Tema  “Pengembangan Kualitas Isteri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”   bertempat di Gedung Merdeka Bandung.

Rakernas yg dilangsungkan satu hari ini diikuti oleh Peserta Rakernas  sejumlah 543 orang  terdiri atas  Pengurus DWP Pusat  33 orang, Pengurus DWP IPP  340 orang   dan Pengurus  DWP Provinsi  170 orang.

4
Peserta Rakernas DWP

Pada Acara pembukaan  hadir  para mantan Ketua  Dharma Wanita  Provinsi Jawa Barat, Penasihat DWP Kementerian, Penasihat DWP Provinsi, ketua organisasi wanita  dan Penasehat DWP Provinsi Jawa Barat serta   Gubernur Jawa Barat Bpk Ahmad Heryawan .

Ketua Umum DWP Ny. Wien Ritola Tasmaya menyampaikan tujuan  rakernas  untuk mengevaluasi, membahas, mengkoordinasikan dan mengintensifkan pelaksanaan program kerja dan kegiatan sesuai dengan kebijakan organisasi yang telah ditetapkan.

4

Penasihat DWP Provinsi Jawa Barat Ny.Netty Ahmad Heryawan dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa  perempuan merupakan subyek pembangunan sehingga harus diberikan akses dan ikut berperan dalam melakukan kontrol pembangunan. DWP diharapkan mampu menjadi mitra yang tidak terpisahkan pemerintah dalam pencapaian tujuan pembangunan.

Rakernas dibuka oleh Gubernur Jawa Barat  Bpk Ahmad Heryawan, dalam sambutannya  antara lain mengatakan  bahwa wanita adalah separuh dari bangsa ini, sehingga mempunyai peranan  penting dalam suatu kehidupan.   Pada Rakernas ini, kaum wanita dituntut untuk mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka. Para wanita dapat menjadi penasehat moral terdekat para suaminya yang menjadi aparatur khususnya untuk menghindarkan mereka dari penyalahgunaan wewenang  dalam melaksanakan tugasnya

Setelah  acara pembukaan selesai  para undangan mengikuti trip wisata di Kota Bandung dengan menggunakan Bus Bandros.

Pada kesempatan  tersebut dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara DWP dengan Kementerian Koperasi dan UKM yang dihadiri oleh  Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Bpk Agus Muharram

3
Penandatangan Nota Kesepahaman DWP- Kementerian Koperasi dan UKM

Selanjutnya  peserta Rakernas mengikuti jalannya  sidang Paripurna I, II, Sidang Komisi A,B1,B2,B3 dan Sidang Paripurna III dan IV dengan penuh semangat untuk menghasilkan keputusan yang antara lain menyusun program kerja prioritas.

21
Contoh Seragam Resmi Kain Kebaya DWP

 

Penulis : yuli.s, ella

Editor   : Jullie L.Hakim

 



Share this Story


About the Author


Join Discussion